BeritaFoto

Hari Pertama bertugas Pj Wali Kota Batu Dampingi Kunjungan Kerja Mensos dan Menkeu di Kecamatan Pujon

Hari Pertama bertugas Pj Wali Kota Batu Dampingi Kunjungan Kerja Mensos dan Menkeu di Kecamatan Pujon

Prokopim, BATU – Dihari Pertama bertugas pascasarjana pelantikan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, S.STP, MM, menghadiri kegiatan kunjungan kerja Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, dan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, untuk menyalurkan program bantuan di Kantor Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jumat (20/1/23).

Beberapa program bantuan yang disalurkan diantaranya Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA), Rumah Sejahtera Terpadu (RST), Program Atensi, Program Permakanan Lansia dan Disabilitas, serta Program YAPI. PENA merupakan program Mensos RI bersama Bank Indonesia untuk menumbuhkan kemandirian ekonomi yang menyasar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan rentang usia produktif di bawah 40 tahun dengan lima kluster yaitu makanan, kerajinan, jasa, pertanian dan peternakan.

Selain itu, Kemensos juga memberikan bantuan Program Permakanan Lansia dan Disabilitas. Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, yang hadir bersama Mensos RI juga ikut memastikan bahwa bantuan yang diberikan telah terealisasikan dengan baik dan tepat sasaran.

“Kali ini pemerintah memberikan pendekatan berbeda dengan memberikan empower (pemberdayaan) sehingga masyarakat bisa semakin mandiri. Dari Mensos dan juga BI juga ikut berkolaborasi sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal,” kata Sri Mulyani Indrawati.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, berharap dengan bantuan ini diharapkan lebih banyak masyarakat yang terbantu dan bisa menjadi masyarakat mandiri.

“Apa yang dilakukan pemerintah ini adalah upaya untuk mengangkat potensi masyarakat. Mudah-mudahan di Kota Batu sudah tidak ada masyarakat miskin di tahun 2023. Ini bukan hanya tugas Dinsos, tetapi juga seluruh perangkat daerah,” kata Aries.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.