BeritaFoto

Bupati Luwu Timur ajak 125 Kepala Desa Belajar di Desa Sidomulyo dan Oro Oro Ombo Kota Batu

Bupati Luwu Timur ajak 125 Kepala Desa Belajar di Desa Sidomulyo dan Oro Oro Ombo Kota Batu

Prokopim, BATU – Sebanyak 125 Kepala Desa se Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan melaksanakan pembelajaran langsung ke Kota Batu, Jawa Timur.

Rombongan kades ini dipimpin langsung oleh Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim Andi Baso yang diterima oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Jumat (26/5/2023).

Pada kesempatan tersebut Pj Wali Kota Batu, didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Susetya Herawan, Kepala Dinas DP3AP2KB, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pertanian, Kadis PUPR, dan Kepala Bakesbangpol, Termasuk Camat Bumiaji, Camat Junrejo serta Kepala Desa Sidomuyo dan Kepala Desa Oro-Oro Ombo.

Sebelumnya, Bapak Bupati diajak oleh Aries Agung ke ruang kerjanya untu menikmati pemandangan alam Kota Batu dengan latar Gunung Arjuna dan Gunung Banyak dari ruang kerjanya.

Aries menyampaikan terimakasih atas kedatangan rombongan kepala desa yang akan berkunjung ke Desa Sidomulyo dan Desa Oro-Oro Ombo.

“Desa Sidomulyo merupakan peringat 4 Nasional dan Desa Oro-Oro Ombo peringkat 2 nasional, tepat rasanya kunjungan pak bupati bersama kades ke dua tersebut,” kata Aries dihadapan peserta.

Aries juga menjelaskan potensi yang dimiliki dua desa tersebut yakni pertanian bunga dan pemanfaatan aset desa yang bekerjasama dengan pihak ketiga untuk memaksimalkan pendapatan desa.

“Semoga nanti apa yang didapat dari dua desa yang memiliki potensi besar bisa dimanfaatkan dengan baik agar ilmu yang didapat bisa diterapkan dimasing-masing desanya,” tambah Aries.

Sementara itu, Bupati Budiman menjelaskan maksud dan tujuannya adalah ingin belajar ke daerah lain agar ada pengalaman yang bisa diterapka diwilayahnya.

Ia pun beranggapan bahwa jika hanya berdiam diri dan tidak berkunjung keluar daerah, maka tidak bisa meniru yang baik di daerah lain.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Pj Wali Kota Batu menjamu kami dengan baik, dari Kota Batu kita banyak belajar semoga nanti ada yang bisa diterapkan di wilayah kami,” jelasnya.

Batu, 26 Mei 2023
Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.