BeritaFoto

Pj Wali Kota Batu Kunjungi SMKN 2 Kota Batu Produk Sari Buahnya Wenaak

Kunjungi SMKN 2 Kota Batu
Produk Sari Buahnya Wenaak

Meninjau secara langsung kegiatan belajar mengajar di SMKN 2 Kota Batu di Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji. Sekolah yang khusus mempelajari tentang pertanian ini sangat dibutuhkan SDMnya bagi kelangsungan pertanian Kota Batu dan juga Jawa Timur.

Lihatlah hasil karya mereka yang sangat ahli mengelola hasil pertanian. Mereka sudah memproduksi berbagai hasil olahan antara lain sari dari apel, nanas, bahkan strawbery yang berasal dari Desa Pandanrejo sebagai pusat pertanian strawbery. Produk ini perlu didukung dengan pemasaran. Terutama hotel dan restoran di Jawa Timur harus menggunakan produk ini.

Ada 3 program yang dikembangkan di sekolah yang berdiri diatas lahan seluasn 10.500 meter persegi ini. Program pertama Agrobisni Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kedua Teknis Kimia dan Ketiga, Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian.

Melihat perkembangan SMKN 2 Kota Batu, tentu sangat membanggakan. Mari kita dukung mereka untuk menjadi SDM Pertanian yang unggul dan menjadi petani modern harapan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.