BeritaFoto

Komitmen Lestarikan Sumber Air, Pemerintah dan Pegiat Lingkungan Tanam Pohon dan Biopori di Kali Wunut

Komitmen Lestarikan Sumber Air, Pemerintah dan Pegiat Lingkungan Tanam Pohon dan Biopori di Kali Wunut

Pj Wali Kota Batu : Semangat dan Niat untuk Kota Wisata Batu yang Lebih Baik

Prokopim, BATU – Pemerintah Kota Batu bersama dengan Forkopimda Penggiat Lingkungan Sabers Pungli melakukan aksi bersih kali di Sungai Wunut, Kelurahan Temas, Minggu (19/03).

Kegiatan yang digelar dalam memperingati Hari Air Sedunia ini dilaksanakan penanaman pohon, pembuatan lubang biopori serta pelepasan 2000 bibit ikan, oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, bersama dengan forkopimda dan pegiat lingkungan.

Pj Wali Kota Batu, dalam sambutannya menjelaskan pentingnya menjaga air dan lingkungan yang merupakan kewajiban bersama.

“Kita ingin seluruh masyarakat bergerak, kita ingin ada semangat dan niatan yang baik untuk menjaga air dan lingkungan,” katanya.

Aries berharap momentum ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga sumber mata air.

“Ada 111 sumber air di Kota Batu yang harus kita jaga. Air di Kota Batu juga bisa menjadi potensi wisata, oleh karena itu kita jaga kebersihannya agar lebih baik lagi kedepannya untuk anak cucu kita nanti,” jelas Aries.

Aries juga akan menyelenggarakan kegiatan serupa secara rutin berpindah ke beberapa lokasi.

“Tidak hanya seremonial, kita akan menyelenggarkan secara rutin untuk bersih bersih kali, tangani sampah untuk Kota Wisata Batu yang lebih baik,” pungkas Aries

Kegiatan diawali dengan bersih kali dan sumber mata air wunut bersama seluruh elemen masyarakat, pemerintah, TNI dan POLRI serta komunitas lingkungan hidup dan juga diikuti beberapa anggota DPRD Kota Batu.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga tetap menjaga kearifan lokal dengan menggelar pertunjukan budaya, termasuk tumpengan dan umbah dandang serta diramaikan bazar UMKM warga Kelurahan Temas

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.