BeritaFoto

Rapat Perdana, Pj. Wali Kota Batu beri arahan Peningkatan Sektor Pariwisata

Rapat Perdana, Pj. Wali Kota Batu beri arahan Peningkatan Sektor Pariwisata

Instruksikan Kepala OPD turut jadi Marketing Demi Angkat angkat Kembali Ikon Kota Wisata

Penjabat Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyampaikan sejumlah arahan dihari Pertama bertugas dengan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayah setempat.

Arahan disampaikannya saat masih sehari menjabat sebagai orang nomor satu di Pemerintah Kota Batu pasca dilantik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi pada Kamis (19/1).

“Saat pelantikan, Ibu Gubernur menyampaikan sejumlah pesan dan wajib dilaksanakan. Jumat siang saya bertemu para kepala OPD sambil silahturahmi,” ujar Aries Agung.

Menurut dia, sebagai kota wisata maka di era setelah pandemi COVID-19 saat ini Kota Batu harus kembali bangkit meningkatkan layanan pariwisata setempat.

Selain itu, Pj Wali Kota berpesan harus ada progres meningkat dari program strategis Nasional di Kota Batu, terutama pembangunan pasar induk yang tidak lama lagi segera selesai.

Di sektor pertanian, kata dia, juga harus menjadi ikon yang berseiring dengan pariwisata sekaligus peningkatan infrastruktur jalan dan transportasi.Tak itu saja, lanjut Aries, yang harus menjadi priorias utama adalah penanganan stunting, serta angka kemiskinan di wilayah setempat harus diturunkan pada tahun 2023.

“Karena itu saya meminta kepada semua Kepala OPD turut dan harus menjadi marketing bagi Kota Batu demi menjaga nama baik Kota Batu sebagai ikon wisata, tentu tak hanya di tingkat provinsi, tapi juga nasional,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.