BeritaFoto

Gubernur Khofifah Lantik Aries Agung Paewai Jabat Pj Wali Kota Batu

You need to add a widget, row, or prebuilt layout before you’ll see anything here. 🙂

Gubernur Khofifah Lantik Aries Agung Paewai Jabat Pj Wali Kota Batu

Prokopim, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara resmi melantik Aries Agung Paewai S.STP. MM, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Batu di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (19/1).

Pelantikan Aries sebagai Pj Wali Kota Batu ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 100.2.1.3-63344 Tahun 2022 Tanggal 27 Desember 2022, tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Batu Provinsi Jawa Timur.

Pelantikan Pj Wali Kota Batu dilakukan karena masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Batu, Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso, telah berakhir pada tanggal 27 Desember 2022.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan serah terima jabatan antara Plh. Walikota Batu Zadim Efisiensi kepada Pj. Walikota Batu Aries Agung Paewai.

Dalam arahannya, Gubernur Khofifah berpesan kepada Pj Walikota Batu, untuk melanjutkan seluruh program yang telah berjalan.

Utamanya pengembangan sektor wisata yang menjadi ikon dari Kota Batu. Selain itu ia juga berpesan agar Pj Wali Kota Batu memperkuat sektor industri kreatif.

Menurutnya, jika sektor wisata terus dijaga dan dikembangkan, maka ia yakin juga akan mendongkrak perkembangan Kota Batu lebih pesat lagi. Mulai, sektor ekonomi, UMKM, hingga industri kreatif di kawasan Malang Raya dan Jawa Timur.

“Apa yang menjadi penguatan dari Kota Batu di sektor wisata yang selama ini dan mengungkit pembangunan di Jatim tolong dijaga dan dikembangkan,” tegasnya.

Selain itu, Khofifah berpesan agar program-program pemerintah pusat terkait Proyek Strategis Nasional (PSN) berdasarkan Perpres 80 tahun 2019 yang setiap tiga bulan progresnya dilaporkan kepada pemerintah pusat, harus dikawal dengan baik.

Di hadapan Forkopimda Kota Batu, Khofifah menitipkan pesan agar senantiasa mendukung seluruh proses organisasi pemerintahan, kerjasama, sinergitas, kolaborasi diantara seluruh elemen strategis di Kota Batu.

Gubernur Khofifah meminta Pj Walikota Batu segera berkolaborasi dan membangun kemitraan dengan seluruh element di Kota Batu terutama dengan jajaran eksekutif maupun legislatif. (prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.