BeritaFoto

Rotary Club Batu Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyakit

Rotary Club Batu Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyakit

Prokopim, BATU – Rotary Club Kota Batu dan Malang Raya bersama dengan Pemerintah Kota Batu menggelar Sosialisasi Disease Prevention and Treatment atau Pencegahan dan Pengobatan Penyakit di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (23/12).

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan ini. Ia mengatakan, bahwa pencegahan penyakit lebih baik daripada mengobati.

“Ini adalah upaya preventif untuk menjaga Kesehatan kita semua, lebih baik mencegah, karena apapun sakitnya, baik ringan atau berat, itu suatu hal yang tidak menyenangkan” kata Wali Kota.

Dalam acara ini juga digelar senam bersama, pemeriksaan kesehatan dan berbagi makanan untuk pasukan kuning yang diikuti oleh Rotary Club Malang Raya.

Rotary Club merupakan organisasi kemanusiaan yang mencangkup kesejahteraan dan pencegahan penyakit, kesehatan ibu dan anak, perdamaian dan pencegahan konflik, pendidikan dasar dan literasi, air bersih dan sanatasi serta perbaikan ekonomi dan komunitas.

“Kali ini kita memberikan edukasi kepada para lansia untuk tetap hidup sehat dan mengedukasi bagaimana menghadapi masa tua dengan berdaya dan bermanfaat “kata Presiden Rotary Club Batu, Prihastutik. (rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.