BeritaFoto

Rapat Rencana Pemulihan Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup RI di Kota Wisata Batu

Batu, Humas – Pencanangan DAS Brantas terkait Rapat Rencana Pemulihan Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup RI di Kota Wisata Batu di gelar di ruang rapat utama lantai 5 Balikota Among Tani, senin (04/11/2019). Hadir dalam acara tersebut Bapak Ir. Yuliarto Joko Putranto, Sekretaris Dirjen Pemulihan Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup, Bapak Budi dari DInas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, Sekretaris Daerah Kota Batu, Kepala OPD, Camat dan Lurah serta Kepala Desa se-Kota Batu.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko yang memimpin rapat menyampaikan terimakasih telah hadir di Kota Batu,selanjutnya menurut informasi ada pencanangan DAS Brantas dan rencananya pak Presiden mau hadir dan nanti kami memohon untuk sekalian meresmikan Balaikota Among Tani ini yang dibangun dengan dana dari rakyat karena murni APBD,”jelasnya. Intinya pemerintah Kota Batu sangat siap dalam membantu suksesnya acara tersebut terlebih lagi masih selaras dengan prioritas kota batu yang menginginkan kota yang sejuk, nyaman dan oksigennya paling banyak,”tambahnya.

Sementara itu Bapak Ir. Yuliarto Joko Putranto, Sekretaris Dirjen Pemulihan Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup memaparkan rangkaian acara yang rencananya akan di gelar tanggal 4-5 Desember 2019 di daerah oro-oro ombo kota Batu tersebut. Terkait konservasi air dan tanah rencananya akan kami pamerkan ke Presiden RI jika berkenan hadir sekaligus ada rangkaian acara lain berupa pameran, pembenihan dan acara tambahan lainnya,”pungkasnya. (hms/pandermannews)

fotografer : daniel hermanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.