BeritaFoto

Anjani Batik Gelar Pameran Metamorfosa, Peringati Hari Ulang Tahun ke 8

Anjani Batik Gelar Pameran Metamorfosa, Peringati Hari Ulang Tahun ke 8

NGAGLIK – Bertempat di Galeri Raos, Jl Panglima Sudirman, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu, Anjani Batik menggelar pameran bertajuk “Metamorfosa” untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-8, Kamis (4/8) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Batu, H Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso, beserta istri serta beberapa tamu undangan lain.

Pameran yang berlangsung hingga 9 Agustus mendatang, memamerkan koleksi berbagai motif batik termasuk batik bantengan sebagai salah satu corak khas Batik Anjani.

“Batik Banteng ini satu-satunya yang hanya ada di Kota Batu, sebagai salah satu budaya di Jawa Timur, khususnya di Kota Batu, Batik Banteng ini bisa menjadi Batik Khas Kota Batu” kata Anjani Sekar Arum, pemilik Batik Anjani.

Wali Kota Batu memberikan apresiasi atas dedikasi Anjani Batik dalam melestarikan dan mengenalkan batik hingga ke luar negeri.

“Saya mengikuti bagaimana perjalanan Anjani Batik hingga ada di posisi saat ini, ini adalah karya seni yang harus diapresiasi dan dihargai, semoga bisa terus bisa berkarya, dimana saja, sampai luar negeri, tapi jangan sampai melupakan Kota Batu” kata Wali Kota. (rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.