BeritaFoto

Kejar Target Vaksin Covid 19, Wakil Wali Kota Batu Dampingi Krisdayanti Tinjau Pelaksanaan di Graha Pancasila

Kejar Target Vaksin Covid 19, Wakil Wali Kota Batu Dampingi Krisdayanti Tinjau Pelaksanaan di Graha Pancasila

BATU, Prokopim – Target vaksin booster di Kota Batu yang masih kurang dari 30 persen terus dikebut. Hari ini, Selasa (19/7/2022) bertempat di 5 titik puskesmas dan Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, dilaksanakan vaksinasi masal dengan target seribu lebih dosis vaksin.

Krisdayanti, Anggota DPR RI Dapil Malang Raya didampingi Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso dan Kepala Dinas Kesehatan meninjau pelaksanaan vaksin baik dosis 1, 2 maupun booster di Balaikota Among Tani.

Menurut Krisdayanti, percepatan ini adalah salah satu kepeduliannya terhadap kurangnya capaian target vaksin booster di Kota Batu.

“Karena itu bersama-sama kita upayakan untuk bisa mendorong masyarakat melakukan vaksinasi booster,” seru Krisdayanti.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan vaksin booster untuk memperkuat imun tubuh sekaligus sebagai prasyarat untuk bepergian dan kegiatan lain.

Berdasarkan data Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Batu, vaksinasi booster saat ini masih di angka 23,33%. Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Kesehatan terus berupaya untuk meningkatkan persentase booster agar menyentuh angka minimal 30%.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg Kartika Trisulandari berharap, banyak pihak yang ikut berperan dalam upaya mengangkat angka prosentase vaksinasi dosis tiga di Kota Batu. (edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.