BeritaFoto

Kota Batu Raih Anugerah Swasti Saba Wiwerda

Foto : Istimewa

Batu,Humas – Kementerian Dalam Negeri RI melalui Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Ditjen Bina Bangda), bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Masyarakat (Ditjen Kesmas) Kementerian Kesehatan RI memberikan Anugerah Swasti Saba Wiwerda kepada Pemkot Batu, di Jakarta, Selasa (19/11/19).


Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang didampingi Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto kepada Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si di Sasana Bhakti Praja, Kemendagri. Anugerah Swasti Saba Wiwerda adalah penghargaan kedua yang diterima Kota Batu, setelah meraih Swasti Saba Padapa pada tahun 2017.

Penghargaan ini merupakan hasil upaya kolaborasi kerja sama antara pemerintah, swasta dan masyarakat yang tergabung dalam Forum Kota Batu Sehat (FKBS). Batu menerima penghargaan ini untuk 4 tatanan yang diverifikasi Tim dari Pusat pada tanggal 9-10 September 2019 lalu. Keempat tatanan itu adalah pemukiman, prasarana Sehat, Pola Hidup Sehat Mandiri, Pariwisata sehat dan Pangan Sehat.

Hadir mendampingi Wali Kota, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg Kartika Trisulandari dan Ketua Forum Kota Batu Sehat, Salma Safitri. Ada lebih dari 20 Kabupaten Kota di Jawa Timur yang menerima penghargaan ini dan sekitar 200 kabupaten/ Kota di Indonesia yang menerima Swasti Saba untuk beragam Kategori Swasti Saba: Padapa, Wiwerda dan Wistara. (hms/pandermannews)

fotografer : istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published.