BeritaFoto

Peringati Hari Guru, PGRI Launching Buku SPIRIT

Peringati Hari Guru, PGRI Launching Buku SPIRIT

BATU, Prokopim – Dalam peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021, PGRI (Persatuan Guru Seluruh Indonesia) Kota Batu memperkenalkan inovasi dengan meluncurkan buku SPIRIT (Sarana Publikasi Ilmiah PGRI Kota Batu).

Peluncuran buku tersebut ditandai dengan penandatanganan album kenangan oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, bersama Wakil Wali Kota, Dewan Pendidikan, DPRD dan pengurus PGRI Kota Batu, di Balaikota Among Tani, Rabu (24/11).

Buku ini adalah untuk mempublikasikan jurnal ilmiah yang telah di tulis oleh guru, sebagai upaya menaikan jenjang karir guru sehingga bisa meningkatkan kesejahteraannya.

PGRI juga menggelar upacara Hari Guru nasional dan HUT PGRI ke 76. Bertindak sebagai inspektur upacara Wali Kota Batu yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Batu.

Wali Kota Batu mengungkapkan sejak dua tahun terakhir, bapak dan ibu guru terus berjuang untuk memberikan pendidikan yang baik di tengah pandemi.

“Guru ditanrang untuk memanfaatkan teknologi membuat pembelajaran daring. Sementra di daerah yang sulit akses internet, banyak guru mengajar dari rumah ke rumah,” ungkapnya.

Pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru dengan menyelenggarakan seleksi guru ASN-PPPK dan pemberian bantuan subsidi upah bagi guru non pns dan honorer.

Terkait kegiatan Pertemuan Tatap Muka (PTM) terbatas, telah dimulai dengan menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan warga sekolah.

Bertepatan dengan Hari Guru Sedunia ini, Walikota mengajak semua guru menyatukan semangat dan bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar.

Foto @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.