BeritaFoto

Dukung Kafilah Kota Batu, Wali Kota Ikuti Pembukaan MTQ XXIX Jatim di Kabupaten Pamekasan

Dukung Kafilah Kota Batu, Wali Kota Ikuti Pembukaan MTQ XXIX Jatim di Kabupaten Pamekasan

PAMEKASAN, Prokopim Batu – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, didampingi Kabag Kesra Batu, mengikuti pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Jawa Timur yang digelar di Bakorwil IV Kabupaten Pamekasan, Rabu (3/11).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 19.00 wib ini, merupakan kegiatan pertama yang belibatkan banyak orang di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu digelar pula defile kafilah dari 38 kabupaten/ kota se-Jatim yang membuat suasana di lokasi acara semakin meriah.

Dengan mengucapkan Bismillah, Gubernur menabuh musik daul diiringi 200 musik toktok, menandai dimulainya event yang akan berlangsung hingga 11 November 2021 mendatang.

Pelaksanaan MTQ sendiri dimulai pada 3-11 November 2021. Lokasi pelaksanaan lomba nantinya disebar di 12 titik atau venue berbeda.

Di antaranya Aula PCNU Jl R Abd. Aziz 95, auditorium dan masjid IAIN Madura Jl. Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, Gedung Balai Redjo Jalan Niaga 40.

Selain itu, terdapat juga Aula Bakorwil Madura, aula Kemenag Jl Brawijaya, Masjid Agung Asy Syuhada, Pendopo Budaya, Aula SMK Negeri 2, SMKN 3, Gedung Pemuda dan Aula SMAN 2 Pamekasan.

Sementara dari Kota Batu mengirimkan 47 peserta yang akan mengikuti 44 cabang, dan 15 orang official.

Wali Kota berharap para kafilah, bisa menempatkan posisi terbaik dan membanggakan Kota Batu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.