BeritaFoto

Festival Kampung Berseri Astra Kewirausahaan, “Astra untuk Indonesia Kreatif”

BATU, Humas – Wali Kota Batu Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri kegiatan Festival Kampung Berseri Astra Kewirausahaan dengan tema Astra untuk Indonesia Kreatif yang diadakan oleh PT. Astra Internasional Tbk. Di lapangan Gelora Arjuna, Desa Bumiaji, Kec. Bumiaji, Sabtu (03/08/2019) sebagai wujud nyata peringatan Hari Koperasi yang jatuh pada 12 Juli 2019. Selain Walikota Batu, ikut hadir pula Wakil Walikota Batu bpk. H. Punjul Santoso, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu Ibu Wibi Asri, hadir pula Deputi Bidang Pembangunan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RIAsrorun Ni’am Sholeh, Asisten Deputi Industri dan Jasa Kementerian Koperasi dan UMKM RI Ari Anindya, Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas, Deputy Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah, Wirausahawan Muda Kota Batu, dan Masyarakat Bumiaji tentunya
“Small is beautiful.

Kota yang disebut sangat indah dari potensi pariwisata,” kata Dewanti Rumpoko dalam sambutannya, dijelaskan bahwa kota yang tidaklah besar. Namun begitu, potensi wisatanya sangat tinggi sehingga menggerakkaan perekonomian warga Kota Batu itu sendiri. Dewanti juga mengatakan, angka kemiskinan di rendah, hal tersebut berkat wisata dan juga pergerakan UMKM yang baik. Diakhir sambutannya Dewanti pun berharap, Desa Berseri Astra bisa mendongkrak Batu lebih bersinar lagi.

Sementara Itu dalam sambutannya Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas berharap kegiatan tersebut dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih meingkatkan potensi perekonomian. Katanya, kolaborasi karya dari seluruh lapisan masyarakat dapat mendorong tumbuhnya ekonomi di suatu daerah. Pada giat Festival Kampung Berseri Astra Kewirausahaan disampaikan pula apresiasi kepada 3 pemenang Asra Start Up Challenge 2019 yang terpilih dari 1.984 pendaftar dari 32 provinsi di seluruh Indonesia, yaitu :
Juara I : PROPERTIMARET – RYAN ADAM
Juara II : INDOBOT – OBY ZAMISYAK
Juara III : SOCIALKREATIF.COM – FANDY YANDI

Sebelum meninggalkan tempat Walikota Batu menyempatkan diri untuk melihat stan yang dibuka oleh beberapa warga setempat untuk selanjutnya meresmikan Taman Batik Desa Sejahtera Astra asuhan Ibu Anjani di Desa Bumiaji. (hms/pandermannews)

Foto : Topan Arigayo

Berita : Hadi Wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.