BeritaFoto

Sehat Hadapi Pandemi, YJI Cabang Malang Raya Jangan Kasih Kendor Olahraga

MALANG, Humas Batu – Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko sekaligus Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJI) Cabang Malang Raya, mengikuti kegiatan pertemuan pelatih Klub Jantung Sehat se-Malang Raya, yang dipusatkan di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim, Malang, Sabtu (29/8/2020).

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada ketua Klub Jantung Sehat se-Kabupaten Malang oleh Bupati Malang H M Sanusi kepada Ketua Klub Jantung Sehat (KJS) se-Kabupaten Malang.

Walikota Batu dalam sambutannya memberikan semangat, kepada pelatih meskipun dalam masa pandemi Covid-19, tetap harus berolahraga meskipun secara individu maupun dengan peserta yang sangat terbatas.

BuDe mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Malang yang akan menambah bantuan anggaran Rp 250 juta. Selama ini YJI bergerak dengan anggaran paling banyak disokong oleh pemerintah. Tetapi bantuan juga dikembalikan lagi ke daerah-daerah.

“Umumnya mereka yang mendapatkan bantuan adalah warga tidak mampu. Perawatannya tidak hanya di Malang, tapi juga sampai Jakarta,” katanya.

Pertemuan pelatih ini merupakan kegiatan rutin. Hanya saja beberapa bulan terakhir jarang digelar, lantaran pandemi Covid-19. BuDe juga berharap, kegiatan ini menjadi motivasi seluruh masyarakat untuk selalu hidup sehat. Karena itu beliau juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Selaku Ketua YJI Cabang Malang Raya menghimbau kepada seluruh anggota yang memulai kegiatan olahraga di setiap RT/RW tidak ada kata longgar dalam melakukan protokol kesehatan. Harus menjadi contoh teladan bahwa kita bisa melakukan aktivitas YJS dengan protokol kesehatan yang benar,” tegasnya.

Fotografer : @astinmic

Leave a Reply

Your email address will not be published.