BeritaFoto

Kebun Kopi Ceret Ireng Songgoriti, Manjakan Pecinta Kopi Nikmati Alam Lereng Gunung Banyak

BATU, Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko menghadiri peluncuran kebun kopi ceret ireng di wilayah Perhutani Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Sabtu (29/8/2020) siang.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Kadisparta Arief As Sidiq, Kabag Humas Santi Restuningsasi, dan Lurah Songgokerto Dian Saraswati beserta jajarannya, serta para petani kopi Songoriti dan komunitas pecinta kopi Kota Batu.

Lurah Songgokerto dalam sambutannya mengatakan, dari kopi ini banyak peluang yang bisa di ambil. “Karena seperti yang kita ketahui sekarang ini kopi, tidak hanya dinikmati oleh bapak bapak yang sudah berumur,tetapi sudah menyasar kepada kaum milenial,” ungkap lurah perempuan ini.

Ia juga menambahkan, dalam kegiatannya hari ini juga mengundang komunitas pecinta kopi.” Didalam kegiatan ini kita juga mengundang adik-adik dari komunitas kopi yaitu para barista yang ada di Kota Batu sehingga nantinya bisa membantu kita untuk mempromosikan kopi kita,” katanya.

Sementara itu sebelum me-launching panen kopi ini, Walikota Batu dalam sambutannya menjelaskan bahwa potensi kopi disini (Songgoriti) luar biasa, BuDe juga menjelaskan jarak antara jalan dengan kebun kopi tidak jauh, pengunjung bis menikmati kopi dengan pemandangan alam yang indah.

“Viewnya bagus, sehingga menghasilkan cita rasa yang juara. Saya bersama Dinas Pertanian dan Dinas Pariwisata akan membuat link nya dari hulu hingga hilir, agar petani dengan mudah untuk menjual kopinya,” kata walikota.

“Dengan adanya komunitas barista yang ada Kota Batu, nantinya akan kita ajak kerjasama untuk menjadikan kopi mBatu ini menjadi ikon Kota Batu. Niat kita bisa menjual hasil pertaniannya dengan mudah dan dengan harga yang baik. Semoga kami bisa memfasilitasi petani bisa lebih sejahtera,” pungkas walikota yang juga sebagai pecinta kopi ini.

Foto @rizki_asz

Leave a Reply

Your email address will not be published.