Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Gathering Isi Piringku

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri kegiatan Gathering Isi Piringku yang diselenggarakan oleh Non Goverment Organizer (NGO) Spektra Jawa Timur, yang bergerak di bidang kesejahteraan masyarakat, kesehatan, lingkungan dan infrastruktur menggandeng Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan Kota Batu dan juga Danone Indonesia bertempat di gedung graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Batu, Selasa (28/1/2020) siang. Hadir dalam kegiatan ini Bunda PAUD yang juga Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Direktur Spektra Sya’roni, Managemen CSR Danone Alwan Buchori, Ketua GOPTKI Aini Zadim, Kepala Dinas Pendidikan Eny R, Kepala Dinas Kesehatan drg.Kartika T, Guru, Wali murid, serta Siswa siswi TK se Kota Batu.

Isi Piringku ini merupakan kegiatan kampanye dan edukasi pangan dan gizi bagi anak usia 4-5 tahun dengan paduan isi piringku agar anak terhindar dari bahaya stunting dan tumbuh kembang secara proporsional sesuai dengan tahapan usianya. Program ini dimulai sejak tahun 2017 dan telah selesai dilaksanakan di 251 lembaga Paud/TK dengan jumlah siswa 13.284 anak dan melibatkan seluruh Guru, Siswa beserta Orang tua siswa sebanyak 28.062 orang. Kegiatan Gathering Isi Piringku bertujuan salah satunya untuk meneguhkan kembali semangat dan komitmen pentingnya gerakan Isi Piringku menjadi gerakan bersama untuk menurunkan angka stunting sekaligus menjadi upaya nyata dalam meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia Indonesia,
Serta mengadvokasi cara-cara terbaik program isi piringku kepada semua pihak yang secara langsung maupun tidak langsung berkepentingan terhadap tumbuh kembang anak secara proporsional dengan asupan pangan isi piringku.

Kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta yang meliputi Orgasisasi Profesi IGTKI, Lembaga Paud /TK, Siswa, Orang tua siswa, TP PKK dan Managemen CSR Danone Indonesia. Pada acara ini juga akan digelar kompetisi cara edukasi isi piringku disekolah dan kompetisi sajian isi piringku. (hms/pandermannews)

fotografer : andytha putra / berita : hadi wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *