BeritaFoto

Presiden Ingatkan Percepatan Vaksin dan Pengetatan Protokol Kesehatan Hadapi Omicron

Presiden Ingatkan Percepatan Vaksin dan Pengetatan Protokol Kesehatan Hadapi Omicron.

BATU, Prokopim – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan pengarahan kepada seluruh Gubernur/Bupati/Wali Kota di seluruh Indonesia dalam penanganan gelombang tiga varian Covid-19.

Pengarahan tersebut disampaikan secara virtual, dan diikuti oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko bersama Komandan Korem 083 Baladika Jaya Yudhi Prasetyo, dan Forkopimda Kota Batu, di Rupatama, Balaikota Among Tani, Senin (7/2).

Presiden Jokowi menyampaikan vaksin menjadi kunci penanganan Omicron, dan percepatan capaian vaksinasi menjadi perhatian khusus. “Saya minta panglima TNI, Kabin, Kapolri dan jajarannya, agar dipercepat vaksinasinya utamanya untuk yang lansia,” tegas Presiden.

“Saya minta semua rumah sakit, cek kembali oksigen dan obat-obatan segera memberikan informasi secepat-cepatnya,” jelas Presiden.

“Kuncinya adalah percepatan vaksinasi. Satgas yang ada melakukan peningkatan protokol kesehatan utamanya memakai masker,” pungkas Presiden.

Wali Kota Batu usai kegiatan berpesan kepada seluruh masyarakat, untuk selalu waspada terhadap gelombang ketiga Covid-19 dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Yang jelas ada dua, bahwa kita semua harus memasive kan vaksin. Jadi harus bisa mencapai 100 persen, dan yang kedua adalah prokes mari kita taat prokes,” jelas Wali Kota.

Saat ini pencapaian target vaksinasi sudah mencapai 100 persen, Wali Kota berharap vaksinasi lansia segera bisa diangka 90 persen.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.