Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Persiapkan Gelombang Ketiga Covid-19, Danrem 083 BDJ dan Forkompimda Gelar Rapat Koordinasi

Persiapkan Gelombang Ketiga Covid-19, Danrem 083 BDJ dan Forkompimda Gelar Rapat Koordinasi

BATU, Prokopim – Meningkatnya kasus harian Covid-19 di Kota Batu, dan Indonesia pada umumnya mengharuskan kembali untuk meningkatkan protokol kesehatan dan vaksinasi.

Bertempat di Rupatama, Balaikota Among Tani, Danrem 083 Baladika Jaya Kolonel Inf Yudhi Prasetyo, bersama Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko dan Forkompimda Kota Batu menggelar rapat koordinasi penanganan pandemi Covid-19, Senin (7/2).

Danrem 083 Baladika Jaya, menjelaskan proses ada tiga hal yang telah disampaikan oleh Menkomarves yang perlu menjadi atensi.

Yaitu, kesiapsiagaan, tidak membuat panik masyarakat dan percepatan vaksinasi utamanya bagi lansia.

Sementara itu, Wali Kota Batu berharap agar masyarakat kembali ingat kejadian pada tahun lalu tingkat kematian sangat tinggi.

Kapolres Batu ingatkan menurut prediksi kasus Covid-19 akan meningkat 3 kali lipat dibandingkan serangan gelombang kedua pada tahun lalu.

“Kita harus action, sehingga bisa memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menyelamatkan warga Kota Batu dari pandemi,” Kata Kapolres.

Sementara, Kajari Batu menekankan tentang menghidupkan kembali satgas Covid-19 tingkat desa dan pemberian sanksi kepada pelanggar prokes. “Kami siap mendukung,” ungkap Kajari.

Dandim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat menekankan tentang koordinasi dan kerjasama

Saat ini kasus aktif di Kota Batu mencapai 62 orang, naik signifikan dibanding dua minggu yang lalu. Hal itu diungkapkan oleh Kadinkes dr Kartika Trisulandari.

Kadinkes berpesan agar masyarakat tetap waspada, dan meningkatkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *