BeritaFoto

Terima Kasih ASN, Mei Bulan PrestasiPj Wali Kota Batu : Tingkatkan Komitmen Kota Batu sebagai Kota Pariwisata dan Kota Pelayanan

Terima Kasih ASN, Mei Bulan Prestasi
Pj Wali Kota Batu : Tingkatkan Komitmen Kota Batu sebagai Kota Pariwisata dan Kota Pelayanan

Prokopim, BATU – Penjabat Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, bangga dengan kinerja ASN yang telah menorehkan prestasi di bulan Mei. Tercatat ada 3 penghargaan diterima Kota Batu yaitu 5 Besar Nasional Pengawasan Arsip dari Arsip Nasional Republik Indonesia, 8 kali berturut-turut memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI dan terakhir prestasi E Purchasing Award 5 besar kabupaten/kota transaksi terbesar pengadaan barang dan jasa melalui Jatim Bejo (Jawa Timur Belanja Online) dari Gubernur Jawa Timur. Ungkapan kebanggaan ini disampaikannya saat menjadi pembina apel pagi di Halaman Balaikota Amongtani Kota Batu (30/5).

“Bulan Mei saya bisa mengatakan bahwa bulan prestasi. Ada 3 prestasi yang kita raih yaitu 5 besar nasional pengawasan kearsipan dan di provinsi nomor 2 setelah Kota Surabaya, raihan 8 kali berturut-turut predikat WTP di Tahun 2022 dan 5 besar e purchasing award. Saya bangga dengan kinerja seluruh ASN yang masih ingin menunjukkan prestasi dan ini bukan kerja seseorang saja, tetapi kita kerja bersama seluruh ASN Kota Batu,” jelasnya.

Selanjutnya, Aries menjelaskan jika penghargaan adalah perantara keberhasilan Kota Batu. Namun demikian, masih banyak hal yang harus dikerjakan bersama-sama untuk kepentingan masyarakat. Pengelolaan kinerja inovasi dan kreativitas harus terus ditingkatkan, namun akuntabilitas dan pertanggungjawaban juga harus ditingkatkan. Inovasi dan kreativitas harus linier dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tidak ada yang bekerja sendiri, ini adalah hasil kerja bersama-sama. Masih banyak hal dan tanggung jawab yang harus kita dikerjakan. Oleh karena itu, saya menekankan kepada seluruh ASN untuk terus meningkatkan kolaborasi sehingga memberikan pelayanan yang terbaik. Ini sebagai wujud komitmen kita bersama untuk menjadikan Kota Batu sebagai Kota Pariwisata dan Kota Pelayanan,” tegas Aries.

Apel kali ini juga bersamaan dengan penyerahan Surat Keputusan Wali Kota Batu terkait Pengangkatan 12 PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) dan juga penyerahan Surat Keputusan Wali Kota tentang Pemberhentian dan Pemberian Pensiun PNS kepada 9 orang yang memasuki purna tugas 1 Juni 2023. Aries menyampaikan ucapan selamat bergabung bagi PPPK, serta harapannya agar PPPK baik yang berasal dari honorer maupun non honorer, agar menunjukkan kinerja yang sama dengan PNS, serta menunjukkan kompetensi sesuai tugas dan tanggung jawabnya. Karena PPPK akan dinilai selama 5 tahun, dan akan diperpanjang jika kinerjanya baik.

Apel pagi kali ini, juga dihadiri oleh Kuspriyani, Branch Manager Taspen Malang, Sekretaris Daerah, Zadim Effisiensi dan juga Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.