BeritaFotoLensa KWB

Kota Batu Raih E-Purchasing Awards Jawa Timur

Kota Batu Raih E-Purchasing Awards Jawa Timur
Pj Wali Kota Batu : Komitmen Wujudkan Transparansi Pengadaan Barang dan Jasa

Prokopim, BATU – Sekali lagi, Pemerintah Kota Batu meraih penghargaan tingkat Provinsi Jawa Timur. Kali ini Kota Batu berhasil meraih peringkat 5 daerah dengan transaksi terbesar dalam pemanfaatkan barang dan jasa melalui Jawa Timur Belanja Online (Jatim Bejo).Raihan ini sangat membanggakan, terutama dalam membangkitkan transformasi digital pengadaan barang dan jasa pemerintah, serta membangun transparansi dan akuntabilitas dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah.

E-Purchasing Awards Jawa Timur diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kepada Penjabat Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, pada acara E-Purchasing Awards Tahun 2023 yang diselenggarakan di Grand City Convention and Exhibition Surabaya (29/5), dengan tema Jawa Timur Bangkit Lebih Kuat dengan Transformasi Digital Pengadaan Barang dan Jasa.

“Kebanggaan bagi kita hari ini menerima E-Purcasing Awards Jawa Timur. Ini merupakan komitmen kita untuk menyelenggarakan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang lebih transparan dan akuntabel,” ungkap Aries usai menerima penghargaan.

Berdasarkan data LKPP, Kota Batu secara nasonal, merupakan salah satu dari 10 kota dengan Indeks E-Purchasing Terbesar yaitu 23,94%. Angka Indeks E-Purchasing tertinggi diperoleh dari Indeks Transaksi Toko Daring mencapai 41,39% atau Rp 17,9 Milyar, selanjutnya Indeks Transaksi Non Katalog Lokal 28,23% dan Indeks Transaksi Katalog Lokal 2,20%.

Di Jawa Timur, untuk Indeks Transaksi Toko Daring, Kota Batu masuk 5 besar terbesar bersama dengan Kota Surabaya, Kota Malang dan Kota Kediri. Sementara itu, daerah lain di Jawa Timur yang mendapatkan E-Purchasing Awards yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Gresik, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Ibu Gubernur menyampaikan misi besar provinsi dan daerah di Jawa Timur adalah untuk menumbuhkan UMKM melalui pengadaan barang dan jasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.