BeritaFoto

Penutupan Rakernas dan Mukernas Muslimat NU ke-74 di Kota Wisata Batu

Batu,Humas – Usai sudah kegiatan Muslimat NU mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Singhasari Resort, Batu Jawa Timur, yang diselenggarakan mulai 28 Oktober – 1 November 2020 dan diikuti oleh Pengurus Muslimat dari seluruh Indonesia.

Hadir saat penutupan Ketua Muslimat NU Jawa Timur yang juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ibu Yeni Wahid, Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti RUMPOKO, Ketua Bank Jatim, seluruh peserta Rakernas dan Mukernas.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci dilanjutkan dengan sholawat Nabi Muhammad SAW, dirangkai dengan pemutaran video kilas balik kegiatan Rakernas dan Mukernas Muslimat NU di Kota Wisata Batu. Simbolis penyerahan 10 alat video conference bantuan dari Bank Jatim juga diberikan kepada Muslimat NU.

Hj. Masrulloh Wahid, M. Si, Ketua Panitia menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Batu yang di Komandani Ibu Dewanti Rumpoko hingga ibu-ibu Muslimat dari seluruh Indonesia bisa menikmati indahnya dan sejuknya Kota Wisata Batu. Ada hikmah dari Pandemi ini yang biasanya ibu-ibu gaptek dan tidak mengerti tentang IT tetapi hari ini kita ketahui bersama ada 1800an lebih ibu-ibu dari seluruh Indonesia dan dari perwakilan luar negeri mengikuti acara ini dari 2-3 hari yang lalu. Rekomendasi Muslimat NU mendukung Presiden Jokowi dan Para Pemimpun Umat yang mengecam keras pernyataan Presiden Prancis yang menghina umat Islam dan Muslimat NU berjanji berkegiatan dengan protokol kesehatan,” tambahnya.

Walikota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua peserta yang hadir mengikuti rakernas dari seluruh penjuru Indonesia. Mohon maaf atas segala kekurangan dan ketidaknyamanan selama di Kota Batu karena memang liburan seperti ini Kota Batu selalu macet, dan alhamdulillah Ibu Gubernur mau menghadiahi jalan yang lebih lebar semoga segera di realisasi kan, amin, “tambahnya.

Ketua Muslimat NU Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terimakasih kepada antusiasme ibu-ibu yang hadir ataupun yang meluangkan waktu mengikuti acara ini secara virtual. Terimakasih semuanya atas supportnya karena kita ingin membangun suasana kebangsaan yang penuh kedamaian,”harapnya,sembari menutup Rakernas dan Mukernas Muslimat NU 2020 dengan membaca hamdalah.

Acara ditutup dengan doa dipimpin secara virtual oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA. Dirangkai dengan lagu Sajadah Panjang dari Legend Acil Bimbo menutup rangkaian acara.(hms)

Fotografer : Yudha Ari Nurhamid

Leave a Reply

Your email address will not be published.