BeritaFoto

Pj. Wali Kota Batu Aries Pimpin Upacara Hardiknas 2023Merdeka Belajar, Didik Pelajar Pancasila Cerdas BerkarakterWujud Gerakan Merdeka Belajar, Tampilkan Gelar Karya Siswa Sekolah Penggerak.

Pj. Wali Kota Batu Aries Pimpin Upacara Hardiknas 2023
Merdeka Belajar, Didik Pelajar Pancasila Cerdas Berkarakter
Wujud Gerakan Merdeka Belajar, Tampilkan Gelar Karya Siswa Sekolah Penggerak.

Prokopim, BATU – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 berlangsung meriah di Halaman Balaikota Among tani Kota Batu. Seluruh elemen pendidikan berkumpul dan menampilkan potensi masing-masing sekolahnya sesuai Gerakan Merdeka Belajar, dengan penuh kegembiraan. Aries Agung Paewai, Pj Wali Kota Batu sebagai Pembina Upacara saat membacakan amanat Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, menekankan bahwa Gerakan Merdeka Belajar, merupakan upaya untuk mendidik Pelajar Pancasila menjadi cerdas dan berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan, dengan pendidikan yang memerdekakan.

Dalam amanatnya, Mendikbudristek berpesan bahwa Hari Pendidikan Nasional tahun ini, adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil. Dengan merefleksikan hal-hal yang telah dilakukan sepanjang tiga tahun terakhir, guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan Gerakan Merdeka Belajar.

“Layar yang sudah dibentangkan, jangan sampai terlipat lagi. Semua, para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru Nusantara, adalah kapten dari kapal besar yang Bernama Indonesia. Dan perjalanan harus dilanjutkan, perjuangan mesti diteruskan, agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita,” pesan Mendikbudristek yang disampaikan Aries Agung.

Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 di Kota Batu diperingati dengan semangat untuk bergerak bersama merayakan semaraknya belajar yang merdeka. Berbagai kegiatan dilaksanakan selain upacara bendera, juga penampilan Tari Kolosal dengan judul Garuda Manggala Wiyata Nusantara oleh 110 siswa SD Sisir 03. Juga ada penampilan Senam Profil Pelajar Pancasila dari 50 siswa TK Al Irsyad. Lomba Kreasi Baris Berbaris dari SMP 01, 02 dan 03 Kota Batu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.