BeritaFoto

100 Hari Full Inovasi dan Prestasi, Ini Cara Aries Agung Paewai Tingkatkan Kenyamanan dan Pendapatan Kota Batu sebagai Pusat Pariwisata Jatim

100 Hari Full Inovasi dan Prestasi, Ini Cara Aries Agung Paewai Tingkatkan Kenyamanan dan Pendapatan Kota Batu sebagai Pusat Pariwisata Jatim

Diam-diam Rajin Safari Subuh demi Sapa Warga dan Evaluasi Manajemen Sampah

Tepat pada 29 April 2023, genap 100 hari Aries Agung Paewai mengemban tugas sebagai Pj Wali Kota Batu. Sejak dilantik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada 19 April 2023, Aries segera tancap gas memulai langkah kongkret melanjutkan program strategis dan pembangunan Kota Batu.

Beragam inovasi dan catatan prestasi pun pun berhasil dibuktikan Aries yang juga Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim tersebut. Di antara prestasi itu antara lain penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Awards, Insan Pers Award, dan yang sangat prestisius ialah raihan Piala Adipura. Piala Adipura ini merupakan yang pertama diraih sejak Kota batu berdiri sebagai daerah otonom.

“Alhamdulillah, berkat sinergi seluruh OPD di Pemkot Batu, jajaran Forkopimda, dan dukungan seluruh elemen masyarakat kami dapat melaksanakan tugas secara maksimal dan catatan prestasi yang menggembirakan. Seluruh prestasi ini merupakan buah kinerja dari seluruh tim yang turut menjadi bagian dalam pembangunan Kota Batu,” tutur Aries.

Sebagai salah satu pusat pariwisata di Jatim, Aries mengaku penataan kota, kesehatan lingkungan, kualitas kebersihan dan keindahan destinasi menjadi perhatian khusus Pj Wali Kota Batu. Sebab, kenyamanan wisatawan akan tercapai jika kebersihan dapat dijaga dan penataan kota semakin teratur.

“Tiga sektor yang paling tinggi kontribusinya terhadap PDRB Kota Batu ialah Pariwisata, Pertanian dan UMKM. Karena itu, pada tiga sektor ini pemerintah sangat fokus dan memberi perhatian tinggi,” tutur dia.

Untuk mewujudkan hal itu, tak banyak orang tahu setiap hari Aries berkeliling Kota Batu sejak subuh. Rutinitas tersebut diawali dengan Safari Subuh di masjid sekaligus berdialog dengan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.