BeritaFoto

Walikota Resmikan Jembatan Sawah Tengah Desa Sumberejo

Batu, Humas – Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko Resmikan Jembatan Sawah Tengah di Desa Sumberejo Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (31/01/2020). Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, Wakil Ketua DPRD, Nurochman, Sekretaris Daerah, Drs. Zadim Effisiensi, Msi, Kepala Dinas Pu Binamarga, ir. Himpun, kepala Desa Sumberejo serta masyarakat Desa Sumberejo serta para pelajar sekolah dasar yang turut meramaikan peresmian jembatan yang menghubungkan Desa Sumbersari dengan Dusun Lesti Desa Pesanggrahan Kota Batu.

Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko menyapa anak-anak SD Sumberejo yang hadir sambil menanyakan beberapa hal terkait jembatan tersebut bagi yang berhasil menjawab akan diberikan hadiah. Dalam sambutannya Walikota Batu berterimakasih kepada masyarakat yang dengan sukarela turut membantu demi terlaksananya pembangunan jembatan sawah tengah 1 dan 2 di desa sumberejo tersebut. Karena Pemerintah Kota Batu tanpa membeli tanah sepeserpun. Harapannya akses masyarakat lebih mudah dan menjadi jalan alternatif, sehingga roda perekonomian antar desa ini akan lebih meningkat. Kedepannya untuk menjadikan perhatian bagi Dinas terkait, agar jalnnya bisa diaspal lebih lebar supaya mobil bisa dua arah. Demikian juga Normalisasi sungai harap diperhatikan. Dikesempatan ini juga Beliau mengingatkan, bahwa pentingnya peran kepala desa maupun para guru untuk bersama-sama mencegah stunting dengan budayakan minum susu dan kinsumsi makanan bergizi seperti telur.

Diawali dengan doa bersama dan seremonial pemotongan tumpeng yang diberikan kepada kepala desa. Selanjutnya dilakukan pemotongan pita yang menandakan bahwa jembatan sawah tengah telah diresmikan dan bisa dipergunakan untuk masyarakat. Tak lupa Walikota bersama undangan yang hadir didampingi anak-anak juga melihat jembatan langsung dan ikut melewatinya. (hms/pandermannews)

Fotografer : yudha ari nurhamid

Leave a Reply

Your email address will not be published.