BeritaFoto

Imbas Puting Beliung Atap Rumah Warga dan Satu Sekolah Rusak

Imbas Puting Beliung Atap Rumah Warga dan Satu Sekolah Rusak

Pj Wali Kota Batu : Musim pancaroba waspadai hujan disertai angin kencang.

Prokopim, BATU – Hujan deras yang disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kota Batu. Seperti hari ini dilaporkan ada empat rumah warga dan satu sekolah di Kelurahan Sisir yang mengalami kerusakan akibat terjadinya bencana ini, Jumat (28/4/2023).

Pukul 11.30 WIB warga melaporkan sekitar empat rumah warga serta fasilitas umum MTs Hasyim Asyari Kelurahan Sisir mengalami kerusakan.

Pj Wali Kota Batu, yang memantau terus setiap saat perkembangannya memberikan atensi terhadap laporan masyarakat tersebut dengan memberikan arahan kepada OPD terkait.

Aries mengatakan bahwa pemerintah langsung cek begitu pasca kejadian yang tidak begitu lama langsung menyerahkan bantuan terpal sementara dan juga kebutuhan bahan material yang dibutuhkan juga baham makanan sementara bagi warga yang terdampak bencana.

“Hanya untuk penanganan darurat saja, besok sebagian bersama dengan warga akan dilakukan perbaikan lanjutan bersamaan dengan material yang akan dikirimkan sesuai dengan perhitungan yang dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman,” kata Aries saat dihubungi melalui pesan whatsapp.

Aries juga menghimbau agar warga saat ini meningkatkan kewaspadaan terhadap perubahan cuaca yang sewaktu-waktu berubah.

“Pastikan cek lingkungan rumah dan sekitarnya aman dari kemungkinan bencana misal kayu lapuk atau bangunan atap yang kurang rapat bisa mengakibatkan bencana,” pesan Aries.

Pj Wali Kota Batu juga memerintahkan beberapa OPD untuk tetap standby jika dalam keadaan darurat bencana sewaktu-waktu dibutuhkan langsung siap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.