Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Bimbingan Teknis Bagi Anggota Satlinmas Dalam Membantu Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana

BATU,Humas – Kementrian Dalam Negeri Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan menggelar bimbingan teknis bagi aparatur Satpol PP yang membidangi Linmas dan anggota Satlinmas dalam membantu penyelenggaraan penanggulangan bencana di Royal Orchid Garden Hotel, Rabu (12/9/2019). Bimtek tersebut digelar untuk menanggulangi beragamnya ancaman potensi bencana alam di Kota Batu, yang membuat pemerintah daerah menyiapkan sejumlah program pencegahan.

Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso dalam kesempatan ini mengatakan bahwa Linmas harus siap dalam menghadapi segala kejadian yang terjadi di Kota Batu, terlebih lagi jika terjadi sesuatu yang tak terduga seperti bencana alam atau lainnya. Salah satunya dengan deteksi dini yang lebih baik dan di bantu dengan sarana serta prasarana yang memadai. Harapan Wakil Walikota Batu agar linmas kedepan lebih profesional dalam bertugas.

Bimtek ini rencananya akan diselenggarakan selama 3 hari dan diikuti oleh 55 peserta terpilih dari seribu lebih satlinmas yang ada di Kota Batu. Wakil Walikota hadir pada hari kedua dan memberikan materi serta suntikan semangat bagi peserta bimtek kali ini. Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari Kemendagri, Satpol PP Provinsi Jawa Timur, BPBD, PMI dan Damkar Kota Batu.

Selain memberikan materi materi, acara juga dilanjutkan dengan tanya jawab dan sharing antar anggota linmas yang ada di Kota Batu. (hms/pandermannews)

fotografer : daniel hermanto / berita : hadi wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *