BeritaFoto

Akhirnya Kota Batu Miliki Gedung Uji KIR, Wali Kota Batu Harap PAD Meningkat

Akhirnya Kota Batu Miliki Gedung Uji KIR, Wali Kota Batu Harap PAD Meningkat

Prokopim, BATU – Balai Uji KIR, atau Unit Pelayanan Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) Kota Batu yang berada di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, akhirnya diresmikan oleh Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko.

Peresmian ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Sekretaris Daerah, Zadim Effisiensi, dan Kepala Dinas PUPR dan jajarannya, Jumat (23/12/2022).

Dalam laporannya, Kadishub Imam Suryono menjelaskan selain dimanfaatkan oleh warga Kota Batu nantinya warga Malang seperti Pujon, Ngantang dan Kasembon bisa lebih dekat ke Kota Batu.

“Ada 7 ribu kendaraan di Kota Batu yang perlu di Uji Kir, terutama kendaraan dengan lebih 8 seat. Dengan adanya Balai Uji KIR semoga bermanfaat bagi masyarakat, dan harapannya PAD Kota Batu meningkat,” ungkap Imam.

Wali Kota Batu, memberikan apresiasinya kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu beserta jajarannya atas diresmikannya Balai Pengujian Kendaraan Bermotor di Kota Batu.

Hj Dewanti Rumpoko berharap dengan diresmikannya Balai Uji KIR ini akan berkontribusi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Tinggal memfungsikan dengan baik dan merawat menjaga gedung ini dengan baik. Mudah mudahan balai uji kir bisa menjadi tempat yang punya manfaat banyak bagi Kota Batu,” Pungkas Wali Kota Dewanti. (edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.