BeritaFoto

Gapoktan Seluruh Kota Batu Beri Penghargaan Wali Kota Dewanti Srikandi Pertanian

Gapoktan Seluruh Kota Batu Beri Penghargaan Wali Kota Dewanti Srikandi Pertanian

Prokopim, BATU – Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, mendapatkan penghargaan sebagai Srikandi Pertanian dari Gapoktan dan KWT se Kota Batu.

Penghargaan tersebut diberikan atas jasa Hj Dewanti Rumpoko dalam memajukan pertanian Kota Batu, dalam kegiatan sarasehan bersama kelompok tani di Wana Wisata Coban Talun, Jumat (23/12/2022).

Perwakilan dari PAI Kota Batu juga turut memberikan penghargaan kepada Wali Kota Batu karena kerjasamanya saat penyelenggaraan Batu International Orchid Show 2022.

Dalam sambutannya, Wali Kota Batu yakin petani adalah penggerak perekonomian Kota Batu, bahkan dikemas dengan pariwisata maka pertanian di Kota Batu bisa dikenal dan merambah pasar internasional.

Menghitung hari akhir masa jabatannya, Wali Kota Dewanti menitipkan pesan kepada Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Heru Yulianto untuk terus membantu seluruh petani di Kota Batu.

“Semua jenis komoditas pertanian adalah penting. Oleh karena itu, bagaimana caranya kita bisa membantu Petani, terutama yang tidak mendapatkan bantuan dari Pusat,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Hibah alat dan mesin pertanian kepada seluruh Gapoktan di Kota Batu. (rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.