BeritaFoto

Asprov PSSI Jatim Kukuhkan Ganis Rumpoko sebagai Askot PSSI Kota Batu

Asprov PSSI Jatim Kukuhkan Ganis Rumpoko sebagai Askot PSSI Kota Batu

Prokopim, BATU – Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Achmad Riyadh mengukuhkan Ganis Rumpoko bersama pengurus Askot PSSI Kota Batu periode 2022-2026 di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Rabu (14/12/2022).

Pengukuhan ini disaksikan oleh Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko bersama dengan Forkopimda, Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, serta anak-anak dan pengurus SSB yang terafiliasi dengan Askot PSSI Kota Batu.

Sebagai ketua yang baru dan menjadi ketua peremuan pertama di Jawa Timur ini, Ganis menyampaikan kepengurusan organisasi yang dipimpinnya terdiri dari berbagai macam profesi dan golongan masyarakat.

“Fokus saya nanti yaitu melakukan langkah pembinaan usia dini dan menggulirkan kompetisi yang sehat dengan cara membentuk badan liga di Kota Batu,” ujarnya.

Ganis berharap sepak bola di Kota Batu bisa lebih baik dan profesional, meski ada beberapa hal yang memang sempurna.

“Nah saya harap akan ada banyak SSB agar terafiliasi. Hingga nanti bisa mewujudkan kompetisi yang dinamis,” Ungkap Ganis.

Beberapa inovasi yang ditawarkan adalah pemakaian atribut Persikoba di hari tertentu, konseling tentang pembentukan tim sepak bola dan pembangunan lapangan sepak bola di Desa/Kelurahan.

Sementara itu, Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Timur, Ahmad Riyadhub dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Ia setuju dengan pernyataan Ganis bahwa dibutuhkan pengembangan dan inovasi untuk persepakbolaan Kota Batu.

“Sinergitas diperlukan untuk organisasi. Jangan meremehkan satu bagian dari organisasi. Dengan membangun SSBnya dengan baik, maka kekuatan lokal bisa terus dipupuk untuk berprestasi” Pesan Ahmad.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berpendapat bahwa dengan berkembangnya persepakbolaan Kota Batu bisa membawa perekonomian Kota Batu menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.