KOTA BATU

KOTA BATU

Berita Foto Lensa KWB

Gubernur Khofifah Indar Parawansa Buka Diklat Teknis Peningkatan Kapasitas SDM Kepala Desa

Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa membuka Diklat Teknis Peningkatan Kapasitas SDM bagi Kepala Desa di Provinsi Jawa Timur di Hotel Royal Orchid Garden, Kota Batu, Selasa (16/03/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, Plt. Kepala BPDSM BKN Jajang Abdullah, Kepala BPSDM Prov Jatim, Ketua DPW Asosiasi Kepala Desa Jawa Timur, Bakorwil III Malang dan Inspektorat Prov. Jatim.

Kepala BPSDM Jatim menjelaskan kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan dalam mengembangkan kompetensi dan SDM. “Temanya adalah mencetak Kades Inovatif dan Cettar menuju desa sejahtera dan mandiri,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu berterimakasih kepada Gubernur Jatim yang telah memilih Kota Batu sebagai pusat kegiatan BPSDM. “Kegiatan ini juga sangat membantu nafas perekonomian Kota Batu dan mudah-mudahan Jawa Timur bisa cepat melewati masa pandemi,” ungkap Wali Kota.

Gubernur Jawa Timur dalam memberikan arahannya mengajak semua kepala desa maju dan berinovasi. “Perekonomian dunia di masa depan akan dikuasai oleh UMKM karena tulang punggung perekonomian Jawa Timur adalah UMKM,” kata Gubernur.

Lebih lanjut Beliau berharap diklat ini bisa mencetak kepala desa yang inovatif dan prioritas penggunaan dana desa untuk pemulihan ekonomi nasional.

“Kita bersyukur investasi di Jawa Timur masih tinggi, prioritas penggunaan dana desa 2021 diarahkan untuk pemulihan ekonomi nasional, program prioritas nasional dan adaptasi kebiasaan baru,” tegas Gubernur.

Foto Daniel Hermanto
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *