Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Wali Kota Batu Pimpin Rapat Penyusunan Program Kerja TPAKD 2022

Wali Kota Batu Pimpin Rapat Penyusunan Program Kerja TPAKD 2022


BATU, Prokopim – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, memimpin kegiatan rapat penyusunan program kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), di Rupatama, Balaikota Among Tani, Jumat (21/1).
Kegiatan ini dihadiri oleh OJK Malang, Pimpinan Perbankan di Kota Batu, BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek), serta Kepala OPD terkait.
Kepala BPSDA Kota Batu, Emiliati, menjelaskan kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk menentukan program kerja TPAKD Kota Batu Tahun 2022, dan melaksanakan evaluasi kegiatan di tahun sebelumnya.
Lebih lanjut, ia menjelaskan program Sikanda Prabu, akan terus dikembangkan dengan modifikasi tertentu sehingga lebih mudah digunakan masyarakat dalam mendapatkan modal usaha.
Sementara itu, Nilam Yunida, Kabag Pengawasan Industri Keuangan non Bank (IKNB) Pasar Modal dan PPK, menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk mengakomodir program Pemerintah Kota Batu dengan selalu mengsinkronkan dengan data dari perbankan.
Wali Kota Batu dalam arahannya menyampaikan, melalui TPAKD, pemerintah dapat lebih meningkatkan ketersediaan akses keuangan seluas-luasnya bagi masyarakat.
“Pemerintah daerah dapat lebih meningkatkan ketersediaan akses keuangan, serta mendorong peningkatan peran industri jasa keuangan terhadap perekonomian daerah dalam membuka akses bagi masyarakat,” jelas Wali Kota.
Foto @danielh3rmantoProkopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *