BeritaFoto

Tekan Inflasi, Wali Kota Batu Panen Cabai dan Serahkan Bantuan Alsintan Untuk Kelompok Tani

Tekan Inflasi, Wali Kota Batu Panen Cabai dan Serahkan Bantuan Alsintan Untuk Kelompok Tani

Prokopim, BATU – Bertempat di wilayah Kelurahan Sisir, Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, bersama dengan Forkompimda melaksanakan kegiatan panen cabai dan ubi-ubian, Selasa (13/12).

Hasil pertanian cabai merupakan salah satu komoditas yang rentan terhadap inflasi. Wali Kota Batu mengatakan panen ini merupakan hasil dari pelaksanaan tanam bersama pada beberapa bulan yang lalu.

“Insya Allah, karena banyak petani menanam cabe, bulan Januari akan ada panen raya. Harapannya, harga cabe tidak akan terlalu tinggi naiknya dan harga stabil,” kata Wali Kota Batu dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Batu bersama dengan Forkopimda dan instansi vertikal menyerahkan berbagai macam bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) untuk kelompok tani yang tersebar di Kota Batu.

“Mugi-mugi barokah dan dimanfaatkan dengan baik. Tetap semangat menghadapi berbagai permasalahan pasca pandemi.”

Kepala DistanKP, Heru Yulianto menjelaskan bantuan alsintan tersebur berbentuk elektric power sprayer, cultivator, kendaraan roda 3, mesin potong rumput, mesin perontok padi, paket saprodi intensifikasi pekarangan dan paket pakan ayam dan Vitachick. (daniel/edy/rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.