BeritaFoto

Luar Biasa, 137 Warga Hibahkan Tanah Untuk Akses Jembatan Telogo Towo Penghubung Tiga Desa

Luar Biasa, 137 Warga Hibahkan Tanah Untuk Akses Jembatan Telogo Towo Penghubung Tiga Desa

Prokopim, BATU – Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, meresmikan jembatan Telogo Towo akses penghubung tiga desa yakni Desa Pandanrejo, Kelurahan Sisir dan Kelurahan Temas, Kota Batu, Selasa (13/12/2022).

Yang menjadi luar biasa adalah keikhlasan masyarakar sekitar yang menghibahkan tanahnya untuk akses jalan jembatan ini.

Wali Kota Batu pun menyampaikan terimakasih atas terima kasih dan syukur kepada masyarakat yang dengan sukarela memberikan sebagian tanahnya untuk dibangun menjadi jalan tembus dan jembatan.

“Ada 137 warga yang dengan ikhlas menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan tembus. Tanpa ada negosiasi dan keributan, para warga sendiri yang memberikan sendiri. Masyarakat Kota Batu memang memiliki wawasan kedepan, dengan memberikan asetnya sedikit untuk jalan, perekonomian seluruh warga bisa meningkat dan sejahtera,” jelas Wali Kota Batu.

Hj Dewanti Rumpoko juga mengungkapkan pembangunan jalan tembus ini sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 yang melanda sejak tahun 2020.

“Untuk kedepannya, jalan tembus ini akan terus disempurnakan, dilengkapi rambu-rambu lalu lintasnya. Dengan begitu, jalan tembus ini akan menjadi layak dan nyaman untuk dilewati,” tambahnya. (daniel/rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.