BeritaFoto

Kemenparekraf Gelar Bimtek Pemasaran Ekonomi Kreatif di Kota Batu

Batu,Humas – Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko didampingi oleh Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Pemasaran Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di The Singhasari Resort, Jl Ir Soekarno no 120 Desa Beji, Kec Junrejo, Kota Batu, Selasa (20/10/2020). Hadir dalam kegiatan ini Anggota Komisi X DPR RI Ahmad Basarah, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif yang diwakili oleh Koordinator Pemasaran Musik dan Seni Pertunjukan I Made Dodi Narindra, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Konsultan Bisnis Ridwan Abadi, Kepala Dinas Pariwisata Arief As Sidiq serta para peserta bimtek.

Walikota Batu dalam sambutan mengucapkan selamat datang di Kota Wisata Batu, Pemerintah Kota Batu terbentuk seiring dengan berubahnya status Batu sebagai daerah otonomi sejak 17 Oktober 2001 serta keluarnya UU no 11 tahun 2001 tentang pembentukan Kota Batu. Yang memiliki jumlah penduduk kurang lebih 200 rb jiwa dengan tiga kecamatan yaitu Junrejo,Batu dan Bumiaji. “Sejak jaman belanda Kota Batu dijadikan daerah tujuan wisata,”katanya.

Pada kesempatan ini, Walikota Batu yang akrab disapa Bude menambahkan, bahwa Kota Wisata Batu telah berkembang menjadi sentra pariwisata di tanah air seperti wisata agro dan bunga, wisata alam, wisata budaya,wisata rekreasi juga wisata minat khusus (paralayang, downhil, adventure). Diharapkan peserta dapat memaklumi segala kekurangan dan keterbatasan yang ada pada kami.”Selamata menikmati keindahan Kota wisata Batu,semoga dapat memberikan kesan yang baik selama di Kota Batu,” katanya.(hms)

@andytha99
@hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.