BeritaFoto

Pemerintah Kota Batu Kembali Raih Penghargaan Kategori Kabupaten/Kota Peduli HAM

Pemerintah Kota Batu Kembali Raih Penghargaan Kategori Kabupaten/Kota Peduli HAM

Prokopim, JAKARTA – Menjelang akhir tahun, Kota Batu terus mendapatkan berbagai macam penghargaan dalam bermacam kategori.

Kali ini, Pemerintah Kota Batu mendapat penghargaan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI kategori Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2021.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Wakil Wali Kota Batu, Ir H Punjul Santoso dari Direktur Jenderal (Dirjen) HAM Kemenkumham Mualimin Abdi, di Jakarta, Senin (12/12).

Wakil Wali Kota Batu menjelaskan penghargaan tersebut sebagai hasil nyata kerja keras Pemerintah Kota Batu dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Berbagai upaya pemerintah dalam pemenuhan HAM, di antaranya pemenuhan dokumen kependudukan seperti, KTP elektronik, KIA, akta lahir, dan kartu keluarga. Kemudian, pelayanan kesehatan dengan adanya fasilitas kesehatan.

Selain itu, pemenuhan hak juga direalisasikan dengan adanya pelayanan bagi perempuan dan anak yang mengalami permasalahan hukum, serta pemenuhan hak pendidikan mulai dari PAUD hingga SLTA.

Atas dasar tersebut, H Punjul Santoso mengatakan Pemerintah Kota Batu dinilai mampu memenuhi kriteria dalam pemenuhan HAM. (herman/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.