BeritaFoto

Wali Kota Batu Umumkan Pemenang Sayembara Desain Pembangunan Stadion Gelora Brantas Kota Batu

You need to add a widget, row, or prebuilt layout before you’ll see anything here. 🙂

Wali Kota Batu Umumkan Pemenang Sayembara Desain Pembangunan Stadion Gelora Brantas Kota Batu

Prokopim, BATU – Stadion Gelora Brantas yang telah difungsikan sejak 1984 ini, tak lama lagi bakal mempunyai wajah baru.

Pemerintah Kota Batu bekerjasama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jawa Timur dan Malang Raya menggelar sayembara desain stadion kebanggaan warga Kota Batu.

Sebanyak lima finalis yang telah melewati babak penjurian tahap satu mempresentasikan hasil desainnya dihadapan dewan juri.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko hadir secara langsung untuk membuka acara dan menjadi juri kehormatan pada sesi penjurian yang digelar di Hotel Horizon Kota Batu, Sabtu (10/12).

Ketua Dewan Juri, Ir. I Gusti Ngurah Antaryama, mengatakan, penilaian gagasan desain Stadion Brantas ini menitikberatkan pada empat komponen utama yakni Function, Facade, Fun, & Feasible.

“Stadion Brantas kedepannya diharapkan dapat menjadi stadion yang tak hanya fungsional, namun juga memiliki facade yang atraktif, dapat menjadi destinasi sport tourism yang ramah untuk semua kalangan, serta memenuhi kinerja sebagai fasilitas olahraga yang layak” katanya.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko memberikan apresiasi atas hasil desain yang dipresentasikan oleh peserta. Ia berharap, stadion yang akan dibangun bisa menjadi wajah baru Kota Batu.

“Dengan adanya desain ini, semoga bisa membawa Kota Batu lebih dikenal lagi. Kita tidak akan bisa membuat sesuatu yang sempurna, tapi semoga stadion yang akan dibangun ini nantinya bisa mendekati sempurna” kata Wali Kota.

Setelah melewati sesi penjurian, desain Sasana Padu – Stadion Brantas Kota Batu ditetapkan sebagai juara pertama dan berhak mendapatkan hadiah senilai 50 juta rupiah.

Dengan hasil ini, tahap selanjutnya, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Batu akan melakukan proses pembahasan Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunan Stadion Brantas Kota Batu pada tahun 2023. (rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.