BeritaFoto

Wali Kota Ajak Delegasi W20 Kunjungi Mall Bunga, UMKM Hingga Batu Love Garden

Wali Kota Ajak Delegasi W20 Kunjungi Mall Bunga, UMKM Hingga Batu Love Garden

BATU, Prokopim – Disela-sela padatnya rangkaian kegiatan W20, Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, mengajak para delegasi serta Wakil Wali Kota Madiun, dan Wakil Bupati Ponorogo, untuk mengunjungi Mall Bunga yang ada di Desa Sidomulyo, Rabu (7/3).

Dalam kunjungan ke Mall Bunga yang diberdayakan oleh masyarakat sekitar, terlihat Wakil Wali Kota Madiun, dan Wakil Bupati Ponorogo dan delegasi W20 membeli berbagai jenis bunga yang ada lokasi pusat jual beli bunga di Kota Batu ini.

Usai kegiatan, dilanjutkan dengan kunjungan ke UMKM Arjuna 999 di Jalan Raya Punten untuk membeli oleh-oleh produk olahan pertanian yang diolah menjadi keripik, sekaligus melihat proses produksinya.

Melanjutkan kegiatan di Batu Love Garden, rombongan terlihat menikmati keindahan bunga yang ditata apik sehingga bisa menjadi spot swafoto yang menarik pengunjung.

Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya, mengungkapkan rasa takjubnya karena ternyata di Kota Batu ada spot wisata yang menyajikan keindahan berbagai jenis flora Indonesia.

Sementara itu, Wakil Bupati Ponorogo, Hj Lisdyarita, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Kota Batu. “Tidak perlu keluar negeri, berwisata ke Kota Batu saja cukup,” katanya.

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, mengatakan, dengan adanya W20 Indonesia 2022 di Kota Batu diharapkan bisa memberikan semangat bagi UMKM Kota Batu untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas.

“Semoga kedatangan delegasi W20 ke sini, UMKM di Kota Batu lebih bersemangat sehingga produksinya bagus dan penjualannya laris,” kata Wali Kota.

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda, Kemenko PMK, Dr. Femmy Eka Kartika Putri, berharap perempuan di Kota Batu semakin berdaya dan UMKM semakin maju sehingga bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kota Batu

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.