BeritaFoto

Wali Kota Batu Tandatangani MOU PPG PAI bersama Kementrian Agama RI

Wali Kota Batu Tandatangani MOU PPG PAI bersama Kementrian Agama RI

Prokopim, BATU – Kementerian Agama Republik Indonesia dan Pemerintah Kota Batu menandatangani MOU tentang Pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan Bagi Guru Pendidikan Agama Islam di Kota Batu tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Utama, Balaikota Among Tani Kota Batu, Senin (28/11).

Rombongan Kementerian Agama RI datang bersama Kemenag Prov Jawa Timur dan Kemenag Kota Batu disambut oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan, Eny Rachyuningsih.

Kepala Dinas Pendidikan, Eny Rachyuningsih menjelaskan bahwa program ini merupakan tindak lanjut dari PPG PAI yang dilaksanakan pada 2020. Saat itu, diberangkatkan 24 guru PAI mengikuti program PPG di UIN Malang dan keseluruhan peserta berhasil lulus.

Direktur Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI, Drs. H Amarullah, M.Si sangat mengapresiasi kerjasama dari Pemkot Batu terkait peningkatan kualitas guru ini. Bahkan, Amarullah memuji Kota Batu sebagai Kota pertama dengan peserta PPG PAI yang lulus keseluruhan pesertanya.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menjelaskan bahwa guru merupakan profesi paling dasar dalam membekali generasi muda, khususnya agama. Untuk itu,guru perlu diberikan fasilitas agar dapat memberikan pendidikan dan contoh terbaik dalam keseharian.

“Menurut pepatah Korea, melihat 1 kali contoh akan lebih penting daripada menyampaikan 100 kali,” ungkap Wali Kota Batu.

Beliau menekankan bahwa apa yg diajarkan harus selaras dengan perilaku yang kita perlihatkan ke anak didik. Dengan PPG PAI, Dewanti berharap, guru PAI dapat memberikan contoh Islam terbaik dalam kesehariannya.

“Mudah-mudahan, PPG PAI tidak hanya bermanfaat bagi guru, namun juga bagi anak didik serta masyarakat,” harapnya. (edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.