BeritaFoto

Warga Bulukerto Peringati Satu Tahun Banjir Bandang, Kirim Doa dan Refleksi Bencana

Warga Bulukerto Peringati Satu Tahun Banjir Bandang, Kirim Doa dan Refleksi Bencana

Prokopim, BATU – Banjir bandang yang terjadi tepat setahun yang lalu di Kota Batu, yang menimbulkan korban jiwa di Desa Bulukerto menjadi pengingat untuk selalu waspada terhadap bencana.

Untuk mendoakan dan mengingat kembali tragedi tersebut, warga Desa Bulukerto menggelar peringatan satu tahun bencana banjir menerjang desanya, di Pendopo Kasepuhan, Dusun Gintung, Desa Bulukerto, Kamis malam (4/11).

Dihadapan Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, Kepala Desa Bulukerto Suhermawan menjelaskan peringatan ini selain mengirim doa kepada korban, seraya berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Acara ini merupakan refleksi bahwa kami masih diberikan keselamatan saat bencana yang begitu dasar menerjang,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Batu selain mendoakan juga menjelaskan tentang potensi kerawanan yang ada di Kota Batu.

“Saya juga menghadap Gubernur Jawa Timur menyampaikan bagaimana kondisi teritorial di Kota Batu,” katanya.

Wali Kota Batu diakhir sambutannya mengingatkam kepada warga untuk waspada jika terjadi hujan lebat dengan intensitas tinggi segera evakuasi ketempat yang lebih aman.

“Langsung saja bapak ibu membawa barang yang berguna dan berharga untuk diselamatkan, kami mendoakan korban yang meninggal semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT,” pungkas Wali Kota Batu. (dok.rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.