BeritaFoto

Wali Kota Pimpin Rakor Bahas Kerjasama Perumdam Among Tirto dengan Tirta Kanjuruhan dan Tugu Tirta

Wali Kota Pimpin Rakor Bahas Kerjasama Perumdam Among Tirto dengan Tirta Kanjuruhan dan Tugu Tirta

Prokopim, BATU – Kota Batu dengan debit sumber mata air yang besar dimanfaatkan berbagai pihak, termasuk Perumdam Tugu Tirta Kota Malang, dan Perumdam Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Pemanfaatan sumber air tentunya menggunakan perjanjian atau kesepakatan bersama antara Perumdam Among Tirto, dengan kedua belah pihak tersebut.

Perumdam Among Tirto bersama dengan Pemerintah Kota Batu menggelar rapat koordinasi dengan pembahasan perpanjangan kerjasama pemanfaatan sumber mata air Kota Batu, di Rupatama, Balaikota Among Tani, Kamis (13/10).

Direktur Perumdam Among Tirto, Edi Sunaedi menjelaskan kegiatan ini salah satunya adalah membahas permasalahan yang timbul salah satunya standar tarif kontribusi kepada Perumdam Among Tirto.

Pihaknya juga terus berkomunikasi baik dengan Perumdam Tirta Kanjuruhan maupun Tugu Tirta untuk membahas pemanfaatan sumber mata air di Kota Batu.

Sekretaris Daerah sebagai Dewan Pengawas Perumdam Among Tirto mengusulkan pembentukan POKJA terkait kerjasama ini.

POKJA ini nantinya akan mengurusi tentang data, regulasi serta bertindak sebagai negosiator antara Perumdam antar daerah.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menekankan untuk menyelesaikan permasalahan dengan langkah-langkah hukum dan diplomatis.

“Pastikan untuk mengutamakan Win-Win Solution, yang pada akhirnya untuk kepentingan masyarakat. Mudah-mudahan rapat hari ini bisa membukakan jalan bagi permasalahan yang kita hadapi.” Jelas Wali Kota Batu. (dok.rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.