BeritaFoto

Pembukaan Pameran Seni Rupa Ruang Publik Omah Munir

BATU,Humas – Wali Kota Batu menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pameran Seni Rupa Ruang Publik Omah Munir di loby utama Balaikota Among Tani,Kota Batu, Senin (24/6/2017). Hadir dalam kegiatan pembukaan ini Perwakilan Kajari Batu Adity Nugroho, Perwakilan Polres Batu, Asisten Pemerintah Kota Batu Abu Sofyan, Beberapa Kepala OPD Kota Batu,Dewan Pembina Yayasan Omah Munir Suciwati, Ketua pelaksan kompetisi pameran seni rumah omah munir Mufti serta para aktivis penggiat HAM di Kota Batu.

Kegiatan pameran seni rupa ini merupakan
sebuah kompetensi yang diselenggarakan oleh yayasan omah munir dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan didukung oelh IFA dan Pemkot Batu,dimana pameran ini dimulai pada tanggal 24-27 Juni 2019. Pada kesempatan ini Ketua pelaksan kompetisi pameran seni rumah omah munir Mufti dalam sambutannya mengatakan bahwa yayasan omah munir salah satu yayasan yang mengkonsentrasikan pada pendidikan HAM,hal ini ditandai dengan adanya pembangunan museum HAM omah munir.


Kemudian yang kedua menyelenggarakan program program pendidikan publik dengan bekerja sama dengan universitas, sekolah dan seniman untuk menyelenggarakan seni berupa ruang publik. Dimana nanti hasil dari kompetisi seni rupa ruang publik ini
akan menjadi bagian dari isi museum HAM omah munir yang akan menampilkan seni yang berbicara tentang HAM, ada 85 ada 77 karya yang layak,10 karya yang masuk minimal 3 karya sebagai finalis yang ditentukan menjadi pemenang.

Sementara itu Wali Kota Batu Hj.Dewanti Rumpoko sebelum memotong pita sebagai tanda dibukanya secara resmi pameran ini dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini nantinya bisa menjadikan destinasi baru di Kota Batu dimana akan ada museum HAM omah Munir. Karena setiap manusia didunia ini memiliki hak yang sama. Mudah mudahan tahun ini perencanaan pembangunan museum HAM omah munir selesai. Pemerintah Kota Batu secara bulat memberikan fasilitas untuk pembangunan museum omah munir. Yang nantinya akan menjadi promosi yang dilakukan di kota batu sebagai destinasi baru wisata edukasi tentang HAM. (hms/pandermannews)

Foto : Aris, video : Fanni , berita : Hadi we

Leave a Reply

Your email address will not be published.