BeritaFoto

Disparta Gelar Pelatihan Digitalisasi Branding, Perkuat Promosi Daerah dalam Media Sosial

Disparta Gelar Pelatihan Digitalisasi Branding, Perkuat Promosi Daerah dalam Media Sosial

Prokopim, BATU – Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko membuka kegiatan Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran, Penjualan pada Desa Wisata, Homestay, Souvenir dan Fotografi, di Lembah Metro Resort, Selasa (11/10).

Pelatihan ini digelar selama tiga hari, yakni mulai 11-13 Oktober 2022 dan menghadirkan narasumber dari praktisi, fotografer dan akademisi bidang pemasaran serta diikuti 44 orang peserta dari berbagai sektor pariwisata.

Kadisparta Kota Batu, Arief As Sidiq mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi pelaku wisata agar dapat memanfaatkan teknologi digital sebagai sarana pemasaran.

Sebelum membuka kegiatan, Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko mengalungkan tanda peserta kepada perwakilan peserta kegiatan.

Wali Kota Batu dalam sambutannya menjelaskan digitalisasi pada saat ini menjadi keharusan yang tidak bisa dihindari dan harus diikuti.

“Digitalisasi ini merupakan keniscayaan, tidak hanya membantu tapi juga bisa menghancurkan, maka dari itu penggiat pariwisata memiliki efek domino yang luar biasa” katanya.

Walikota juga menambahkan, selain branding dan pemasaran melalui teknologi digital, salah satu hal yang tidak kalah penting adalah peningkatan sarana dan prasarana Pariwisata.

“Kondisi Kota Batu ini memang sangat mendukung untuk Pariwisata, membranding memang penting, tapi yang tidak kalah penting adalah bagaimana kita mampu memberikan kualitas pelayanan yang baik” kata Wali Kota. (dok.edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.