BeritaFoto

Duka Cita Tragedi Kanjuruhan, Wali Kota Batu Instruksikan Agenda HUT Kota Batu Ditunda

Duka Cita Tragedi Kanjuruhan, Wali Kota Batu Instruksikan Agenda HUT Kota Batu Ditunda

Prokopim, BATU – Sebagai rasa turut berduka cita dan kesedihan yang dirasakan pada tragedi Stadion Kanjuruhan dan berdekatan dengan agenda kegiatan Hari Jadi Kota Batu ke 21, Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko telah menginstruksikan untuk menunda beberapa kegiatan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Batu saat menggelar Press Conference dengan media baik cetak, online, televisi, radio, di dampingi oleh Kepala Diskominfo, dan Ketua Panitia HUT Kota Batu (Kepala Bakesbangpol), Ahmad Dahlan, di Ruang Rapat Utama, Balaikota Among Tani, Rabu (12/10).

“Beberapa agenda peringatan ada yang kami undur dan mengalami penyesuaian, karena kami juga ikut prihatin dengan tragedi yang terjadi di Kanjuruhan, beberapa waktu lalu,” kata Wali Kota.

Lebih lanjut Hj Dewanti Rumpoko juga menambahkan kegiatan peringatan hari jadi akan difokuskan pada kegiatan yang beroriestasi keagamaan dan melibatkan masyarakat.

Peresmian Mal Pelayanan Publik yang ditelah ditunggu oleh masyarakat juga tetap dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober, usai Upacara Hari Jadi Kota Batu.

“Yang pasti akan dilaksanakan, ziarah ke makam-makam leluhur Kota Batu, khataman, rapat paripurna, upacara hari jadi dan pemberian hadiah lomba yang telah digelar oleh beberapa dinas,” imbuh Wali Kota.

Menjelang akhir masa jabatan Walikota yang akan selesai pada akhir tahun 2022, Wali Kota Batu berharap peringatan Hari Jadi Kota Batu mampu menjadi pemicu bagi masyarakat untuk terus bangkit dan menguatkan perekonomian di Kota Batu.

Beberapa kegiatan lain yang akan digelar dalam peringatan Hari Jadi Kota Batu ke-21 diantaranya Batu Rally, Talkshow Kota Tanpa TPA, Launching Zero Waste Education Park, Festival Sego Empok, Festival Film Kominfo dan KWB Trail Adventure.

Dirgahayu Kota Batu ke 21, Bangkit dan Berjaya!
(dok.daniel/herman/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.