BeritaFoto

Kepala Staf Presiden dan Menteri Desa PDTT Serahkan 34 Program Reforma Agraria untuk 3 Wilayah Jatim di Kota Batu

Kepala Staf Presiden dan Menteri Desa PDTT Serahkan 34 Program Reforma Agraria untuk 3 Wilayah Jatim di Kota Batu

BALAIKOTA – Kepala Staf Presiden (KSP) RI, Jendral TNI (Purn) Moeldoko bersama dengan Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar menyerahkan 34 Program Permberdayaan Lintas Kementrian untuk Reforma Agraria.

Penyerahan yang didampingi oleh Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko dan Forkopimda Kota Batu, Wakil Bupati Malang dan Wakil Wali Kota Batu ini diterima oleh perwakilan warga dari Kota Batu, Kabupaten Malang dan Kabupaten Nganjuk, di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Rabu (21/9).

KSP Moeldoko menjelaskan pihaknya turun ke Kota Batu untuk memastikan program reforma agraria berjalan dengan baik. “Saya hadir disini hanya dengan satu tujuan, memastikan bahwa kebijakan presiden berjalan dan masyarakat, terutama masyarakat yang ada di Desa betul-betul ada perubahan dari waktu ke waktu” katanya.

Sementara itu, Menteri Desa PDTT, mengapresiasi para kepada daerah untuk bersama dengan jajarannya memajukan desa dengan Indeks Desa Membangun (IDM) menuju desa mandiri.

Kemendes PDTT juga akan menyerahkan penghargaan bagi seluruh desa di Kota Batu yang telah mencapai kriteria desa mandiri dan akan diberikan lencana Kemendes yang akan diserahkan pada peringatan HUT Kota Batu ke 21.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, menjelaskan kegiatan pemerintah dalam upaya mengembalikan perekonomian masyarakat. Dengan adanya Reforma Agraria dan ditetapkannya seluruh Desa di Kota Batu sebagai Desa Mandiri, bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (dok.prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.