Berita

Pelantikan dan Deklarasi DPD GIAN (Gerakan Indonesia Anti Narkoba) Malang Raya

BATU, Humas – Dalam rangka ikut andil dalam mempersempit ruang gerak peredaran narkotika, Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) melantik pengurusnya di wilayah Malang Raya pada hari Minggu (12/5/2019) sore, bertempat di Markas Besar Pagar Nusantara, Aswaja Center, Jl. Masjid Bumiaji Kota Batu.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP GIAN Guntur Eko Widodo dan Sekjen GIAN S. Retnaningsih Susilowati. SE, Ketua GIAN Jatim Moch. Efendi, Walikota Batu yang diwakili oleh Camat Bumiaji Aditya, Muspika Bumiaji, Kasi P4GN BNN Kota Batu Edy HK, Ketua PC NU Batu H.A. Budiono.

Acara dikemas dalam bentuk sarasehan sekaligus pelantikan dan Penyerahan SK DPD GIAN Malang Raya ini dilanjutkan Dengan Deklarasi KRT. KH. M. Musyrifin sebagai Satgas Pelopor Bersih Bersih Narkoba.

Pada kesempatan ini ketua III Pincab Pagar Nusa Malang Raya KRT. KH. M. Musyrifin Puja Reksa Budaya dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan GIAN ini ingin mendampingi BNN yang selama ini berperang sendirian melawan narkoba, sehingga nantinya dengan adanya deklarasi persatuan pencak silat NU pagar nusa dengan GIAN ini untuk bersih bersih narkoba dari Indonesia.

“Kita jadikan Malang Raya sebagai percontohan yang bisa membersihkan narkoba yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPP GIAN Guntur Eko Widodo menyampaikan beberapa hal yang intinya narkoba harus dimusnahkan karena bisa menghancurkan anak muda indonesia. Dan teroris yang sebenarnya itu adalah narkoba dan bandar narkoba. Sehingga fungsi kita ini ikut serta menjadi bagian dari negara dalam memberantas narkoba dan menolaknya.

Atraksi kekebalan dan kekuatan tubuh dari Pencak Silat Pagar Nusa Kota Batu menutup rangkaian kegiatan ini, sert dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.(hms/pandermannews)

(Edy/Hadi/humaskotabatu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.