BeritaFoto

Wali Kota Batu Hadiri Undangan Pemkot Makassar dalam Pagelaran event F8

Wali Kota Batu Hadiri Undangan Pemkot Makassar dalam Pagelaran event F8

MAKASSAR – Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko menghadiri undangan Pemerintah Kota Makasar dalam event F8 yang dibuka oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno di Anjungan Pantai Losari, Rabu (7/9/2022).

Sejumlah tokoh hadir dalam pembukaan festival ini. Ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta tuan rumah Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto.

Pembukaan digelar meriah dengan pertunjukan seni budaya lokal. Selama 4 hari kedepan, festival F8 Makassar akan hadir dengan sejumlah pertunjukan. Mulai dari Film, Fashion, Folk, Fine Art, Flower, Food, Fiction writer, hingga flora dan fauna.

“Ini pagelaran yang sangat spektakuler dari 8 subsektor. Kami meyakini F8 Makassar ini mampu menjadi magnet bagi wisatawan,” Ujar Sandiaga Uno

Kemudian di hari kedua dilanjutkan dengan atraksi dirgantara dengan demo udara diawali dengan aksi pesawat Boeing 737- 200 yang mempertontonkan operasi intai udara.

Atraksi dilanjutkan dengan Operasi Mobilitas Udara dengan pesawat C-130 Hercules dan melibatkan 18 Penerjun Pasukan Komando Gerak Cepat TNI Angkatan Udara dari Squadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin yang terjun dari ketinggian 8.000 kaki.

Setelah itu, operasi SAR oleh helikopter NAS 332 Super Puma beraksi mendemonstrasikan aksi penyelamatan korban dengan teknik hoist. Hingga akhirnya pesawat jet tempur Sukhoi pun beraksi melakukan manuver Cross Over disusul aksi sikulasi penyerangan dengan teknik split attack. (dok.daniel/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.