BeritaFoto

Sebagai Warga Desa Pesanggrahan, Wali Kota Batu Berikan Hak Suaranya dalam Pilkades Serentak Tahun 2022

Sebagai Warga Desa Pesanggrahan, Wali Kota Batu Berikan Hak Suaranya dalam Pilkades Serentak Tahun 2022

PESANGGRAHAN – TPS 23 Desa Pesanggrahan tak jauh dari Rumah Dinas Wali Kota Batu, dengan berjalan kaki Hj Dewanti Rumpoko menuju ke tempat pemugutan suara yang sudah ramai oleh pemilih warga sekitar, Minggu (28/8).

Tak butuh waktu lama untuk antri, usai mengisi daftar hadir, Wali Kota Batu langsung mendapatkan kertas suara yang berisi lima calon kades yang akan dicoblos pada bilik rahasia dan diakhiri dengan mencelupkan jari kelingkingnya pada tinta yang telah disiapkan oleh panitia.

“Alhamdulillah saya sudah menggunakan hal pilih saya, semoga yang terpilih adalah yang terbaik dalam menjalankan tugas” kata Wali Kota Batu usai mencoblos saat ditanya oleh beberapa media.

Antusiasme masyarakat menurut Wali Kota Batu sangat luar biasa, bagaimana tidak sampai pukul 10.30 sudah lebih dari 50 persen di TPS 23 sudah melaksanakan pencoblosan.

“Seperti yang kita lihat, situasi dan kondisinya, semuanya kondusif. Sudah lebih dari 50% suara yang masuk, dan nanti akan dilakukan perhitungan jam 1, semoga semuanya lancar” imbuh Walikota.

Dari pantauan yang dilakukan oleh Tim Prokopim Kota Batu secara umum pelaksanaan pemungutan suara dalam pilkades serentak di Kota Batu berjalan dengan aman dan kondusif serta lancar.

Bahkan di Desa Pandanrejo bagi masyarakat yang tidak bisa melakukan pencoblosan di TPS, panitia jemput bola dengan mendatangi pemilih di masing-masing rumahnya.

Pemilihan Kepala Desa Serentak dilaksanakan dilaksanakan hari ini, Minggu, 28 Agustus 2022 diantaranya Desa Pandanrejo, Bulukerto, Sumber Brantas, Sumbergondo dan Pesanggrahan. (edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.