BeritaFoto

Rapat Koordinasi Terbatas Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri dengan Pimpinan Bank Jatim

Rapat Koordinasi Terbatas Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri dengan Pimpinan Bank Jatim

Prokopim, BATU – Aries Agung Paewai, Pj Wali Kota Batu menyampaikan bahwa pentingnya pemanfaatkan digitalisasi dalam pelayanan perbankan. Hal ini disampaikan Aries Agung saat menerima kunjungan Kepala Bank Jatim Cabang Batu, Kartika Diah Sri Rahayu, di Balaikota Amongtani Kota Batu.

Ia melanjutkan, pemanfaatan digitalisasi sebagai upaya memberikan kemudahan dalam hal transaksional di segala lini, serta mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah. Tidak hanya itu, digitalisasi akan membantu Pemerintah dalam mewujudkan pelayanan yang efisien, transparan dan akuntabel serta percepatan transaksi non tunai guna mendorong penerimaan daerah.

“Digitalisasi perbankan sangat penting sebagai upaya memberikan kemudahan transaksional di segala lini. Sehingga akan membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pelayanan yang efisien, transparan dan akuntabel dan mendorong penerimaan daerah,” ujarnya.

Aries Agung juga mengapresiasi Bank Jatim sebagai Mitra Pemerintah Daerah hingga kini telah melakukan Coorperate Branding melalui Co Working Space dan Inbis untuk membantu UMKM Kota Batu dalam memberikan permodalan dan pemasaran sehingga membantu perluasan pasar UMKM dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Kerjasama ini hendaknya akan terus berlanjut agar UMKM Kota Batu menghasilkan produk yang berkualitas tinggi.

Selanjutnya, Kartika Diah menjelaskan jika di Tahun 2023 ini, Bank Jatim akan memanfaatkan dana CSR untuk pengadaan mobil antar jemput, yang dipergunakan bagi warga yang sekolahnya tidak ada jalur angkutan umum. Hal ini guna mendorong siswa-siswa yang jarak rumah dan sekolahnya jauh, dapat melaksanakan proses pendidikan secara baik.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.