BeritaFoto

Wali Kota Batu Serahkan Kartu BPJamsotek Kepada Pedagang Pasar dan PKL Alun-Alun

Wali Kota Batu Serahkan Kartu BPJamsotek Kepada Pedagang Pasar dan PKL Alun-Alun

BATU, Prokopim – Untuk melindungi pekerja dalam sektor informal, seperti pedagang pasar, Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, bersama dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan beberapa pedangang, di relokasi pasar pagi area Stadion Brantas, Selasa (15/03).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu, Yeni Aristasari, menjelaskan dari seluruh pekerja yang ada, sebanyak 27 ribuan orang sudah terdata menjadi peserta. Sedangkan dalam kegiatan hari ini, kurang lebih 600 an pedagang menerima kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Wali Kota Batu berharap dengan diserahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada para pedagang, bisa melindungi dan memberikan jaminan sosial.

Selain itu, BuDe berharap dengan manfaat yang diberikan jika menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek), seluruh warga Kota Batu bisa menjadi peserta dan seluruh orang Kota Batu mendapat perlindungan kerja sekaligus hari tuanya.

Dalam kesempatan ini sekaligus diserahkan 100 Corporate Sosial Responsibility (CSR) kepada Tenaga Kerja Rentan Kota Batu dari Bank Mandiri dan 200 Perlindungan untuk Tenaga Rentan dan Bank BRI Suhat.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.